Judul                           : The Ugly Truth
Penulis                        : Junieloo
Editor                         : Agung Priadi
Desain Sampul           : Puja Kirpalani
Penerbit                     : RDM Publisher
Tahun Terbit             : 2019
Jumlah Halaman        : 238 Halaman
            Buku The Ugly Truth ini merupakan salah satu novel ke dua karangan  Junieloo sesudah ia menulis novel Baby Steps . Buku ini di terbitkan tepatnya pada tahun 2019 oleh RDM Publisher yang dicetak pertama pada bulan September 2019 .
            Buku ini menceritakan kisah cinta seorang gadis kelas 12 SMA yang bernama Larissa yang sedang kasmaran dengan teman satu angkatanya bernama Ardion Manatta . Larissa memiliki 3 orang sahabat yaitu Kira seorang K-Popers yang hoby sekali mengganggu Larissa saat makan , Nadine seorang gadis cantik yang menjabat sebagai wakil ketua OSIS dan Vivian gadis montok yang tergila gila dengan Sehun . Larissa adalah gadis yang sangat pintar menyimpan rahasia bahkan hamper tidak ada yang tau bahwa ia sangat menyukai Dion . Larissa adalah gadis yang cuek dan hampir dingin dengan dunia namun , sikap nya berubah 180˚ terhadap dion ia tiba tiba berubah menjadi gadis yang kecentilan dan juga menjengkelkan yang takpernah absen mengganggu waktu sendiri Dion . Tidak Larissa saja yang memiliki sahabat dekat dion pun memiliki 3 orang sahabat yang tidak kalah dengan Larissa , sahabat nya yaitu Rey cowok keren yang sangat benci dengan penyontek dan juga anak bermasalah lainya yang  sekaligus gebetan Nadine , Grega seorang cowok yang bedigasan dan ia adalah salah satu sahabat Dion yang paling dekat dengan Larissa serta yang terakhir adalah Mickey yang seorang badut diantara geng nya dion yang suka membuat lelucon yang garing dan tidak menarik .
            Larissa sangat tergila gila dengan Ardion Manatta hingga suatu hari ia kepergok oleh Grega saat ia mengganggu Dion .  Larissa pun tidak tinggal diam ia pun meminta agar Grega tidak membocorkan rahasia ini kepada sahabat sahabatnya . Grega tidak semudah itu untuk dibujuk dan akhinya ia menyogok Grega dengan tugas sejarah yang adalah pelajaran yang sangat grega benci . Suatu hari Ibu Larissa pulang dengan membawa seorang pria yang tidak lain adalah pacar dari mama nya . Larissa memang sudah lama diinggal oleh Papa nya yang meninggal dalam suatu kecelakaan bersama kakak laki laki nya .Larissa belum siap bahwa posisi papa nya  digantikan oleh orang lain namun sebuah kebetulan saat pria itu memperkenalkan diri dan ternyata ia adalah papa dari Grega yang otomatis menjadi kakak tiri dari Larissa . Ia pun akhirnya berusaha menerima pria itu menjadi papa tirinya.
            Harapan Larissa memiliki Dion saat ia tau bahwa Dion telah jadian dengan sahabatnya sendiri yaitu Vivian . Hati larissa serasa hancur dan ia pun berusaha menjauhkan pandangannya terhadap Vivian . Suatu hari Nadine yang kepo kenapa Larissa terkesan menjauh dari sahabat sahabatnya ia akhirnya bertanya kepada kakak tiri Larissa yaitu Grega . Grega yang melihat kondisi Larissa yang patah hati itupun membocorkan rahasia itu kepada Nadine . Setelah Nadine tau bahwa Larissa sedang patah hati ia pun memberi semangat Larissa agar dapat move on dan melupakan Dion serta tidak memusuhi Vivian . Larissa akhirnya menggambil langkah akhir dengan membakar semua foto foto Dion yang ia punya namun muskipun ia berusaha sekuat tenaga untuk melupakan Dion itu sia sia , ia tidak bisa move on terhadap cintanya kepada Dion . Namun nasib malang menim pa Larissa yang tertabrak karena ia berusaha melindungi Vivian dari kecelakaan .
            Cepat atau lambat rahasia itu pasti akan terbongkar , Nadine yang sudah tidak tahan melihat kelakuan Larissa akhirnya ia membocorkan rahasia tersebut terhadap Vivian . Vivian Tidak sangka bahwa selama ini Larissa berusaha menyembunyikan bahkan memendam rahasianya bahwa ia menyukai Dion . Vivian yang sedih melihat keadaan Larissa yang terkapar di rumah sakit akhirnya ia memutuskan Dion . Dion dulu memiliki teman masakecil yang sangat ia sayangi namun ia telah pindah rumah belasan tahun yany lalu . Teman masa kecil Dion tidak lain adalah Larissa yang pin dah rumah karena ia menyikuti ayahnya yang dipindah dinaskan ke luar kota . Benih benih cinta terhadap larissa akhirnya mulai tertanam dalam hati dion dan akhirnya Dion menembak Larissa menjadi pacarnya .
            Alur pada novel ini adalah alur campuran yang diwarnai dengan berbagai cerita . novel ini bertema persahabatan dan juga romace antara Larissa yang takpernah lelah mengejar Dion yang dibumbui dengan komedi yang segar serta drama yang penuh perasaan .
            Tema novel ini sangat cocok bagi para remaja remaja yang suka atau lagi gencar gencarnya menelusuri tentang percintaan remaja . Pembaca bisa dibawa hanyut kedalam cerita yang lucu dan juga sedikit dramatis . Namun cerita ini terkesan nanggung karena setelah putus dengan Dion Vivian tidak memiliki arah yang jelas dia akhirnya kembali menjalin hubungan dengan siapa .
            Buku ini sangat baik untuk mengisi sanubari para gabutkers dan juga buciners diluar sana yang hobi membaca novel novel romance seperti ini .         


   (Keane Abisha N. 15/8J)

Komentar

Postingan Populer